Minggu, 21 Februari 2016

Tahukah Anda Warna Lendir Hidung Memperlihatkan Seberapa Kronis Penyakit

Anda tengah sakit, alergi atau barangkali flu. Oleh karena itu, hidung jadi terhalang akibat terhambat lendir atau ingus. Barangkali, Anda berpikiran masalah kesehatan yang Anda alami, enteng saja. Atau, barangkali ada pula yang menganggapnya berat, dikarenakan lendir itu buat sulit bernapas.

Tahukah Anda, kalau Anda dapat mengira-ngira seberapa berat sakit yang Anda alami dengan memandang warna lendir itu?

Menurut Roshini Rajapaksa, MD, asisten profesor bagian kedokteran di NYU School of Medicin, warna lendir di hidung atau yang keluar dari tenggorokan Anda memperlihatkan seberapa keras system kekebalan badan bekerja buat menangkis infeksi, baik itu dikarenakan bakteri atau dikarenakan virus.

Rata-rata, lendir terdiri dalam sebagian besar air, protein, antibodi, serta garam terlarut. Peranan dari lendir ini merupakan merawat hidung Anda biar tak jadi terlampau kering serta buat membuat perlindungan paru-paru Anda dari debu, alergen, bakteri, virus, serta penyusup yang lain.

Bahkan juga, waktu kita dalam situasi sehat, kita terus punya lendir di saluran pernapasan. Cuma saja kita tidaklah terlalu memerhatikannya serta rata-rata cuma menelannya.

Lendir dalam jumlah yang tambah banyak, kental serta berwarna lebih gelap, dapat jadi menandakan Anda alami alergi. Waktu Anda terinfeksi kuman, lendir dapat berwarna jernih serta dapat beralih warna searah dengan jadi tambah berkembanya infeksi.

Awal mulanya, warnanya dapat memutih serta mengental, sebagai isyarat kalau jaringan di hidung Anda membengkak serta meradang.

Selanjutnya berwarna kuning atau hijau memperlihatkan kalau system kekebalan badan Anda tengah bertempur serta udah merekrut beberapa sel darah putih tambah banyak buat melawan kuman penyakit. Beberapa sel darah putih ini punya kandungan enzim yang membuat perubahan warna lendir.

Apabila hidung Anda terhalang, dikarenakan lendir berwarna kuning atau hijau sepanjang sekian waktu, barangkali punya arti Anda cuma menanggung derita flu (punya arti Anda terinfeksi virus). Rata-rata, lendir ini dapat bertahan sepanjang 10 hingga 14 hari.

Banyak istirahat, minum air putih hangat serta minum obat tipe dekongestan, dapat menunjang meredakan tanda-tanda flu.

Apabila dalam dua minggu tanda-tanda itu tak juga hilang bahkan juga Anda mendapatkan tanda-tanda penambahan seperti demam atau mual, Anda barangkali menanggung derita sinusitis bakteri atau pneumonia.

Pergilah berobat ke dokter. Rata-rata dokter dapat meresepkan antibiotik buat mempercepat kesehatan Anda, biar kembali sembuh seperti sedia waktu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar